"For fun and smart children"

02 May 2020
Free Printable Dadu

Sebagian orang merasa olah raga harus berada di dalam gym atau melakukan gerakan fitness tertentu. Namun pada kenyataannya, berkegiatan di rumah saja bersama anak-anak bisa menjadi olah raga yang baik. Seperti bermain lempar-tangkap-mengejar bola, bermain badminton bersama, bermain polisi yang mengejar penjahat, atau bermain lompat engklek.

 

Banyak sekali manfaat bermain aktif-bergerak bersama anak. Selain meningkatkan bonding, menambah keceriaan di rumah, memberikan kebugaran tubuh, bermain (olah raga) bersama anak juga bisa memberikan rasa tenang, meningkatkan energi dan kekuatan sel-sel saraf kita. Karena bergerak aktif dapat melepaskan beta-endorphin, yang merupakan zat alami dalam tubuh yang bahkan ratusan kali lebih kuat daripada morfin. Sehingga anak lebih mudah diajak bekerja sama, tidak mudah cranky, tidak mudah bosan, dan memiliki nafsu makan yang lebih baik.

 

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional dan menghargai para pejuang pendidikan, saya unggah free printable “dadu tentang emosi dan gerak”. Dengan harapan bisa mengajak anak bermain-bergerak sambil mempelajari kalimat-kalimat ajaib yang bisa mereka gunakan saat berada di kondisi tertentu.

 

Find Us

Tags

© 2018 Template by w3layouts