"For fun and smart children"

19 April 2019
Free Printable "Scavenger Hunt" Bahan Sop Ayam

Bila anak sudah dibiasakan membantu pekerjaan rumah termasuk memasak di dapur, maka mulai usia 3 tahun mereka dapat memahami instruksi lebih baik dan dapat membantu beberapa tugas yang lebih spesifik seperti memotong bahan-bahan masakan, menumbuk bumbu, mengocok telur, dan mengenal berbagai macam tekstur sayur mayur, buah, dan daging.

 

Clefy sendiri sadar ketika anak membantu di dapur, mereka akan mendapat pengalaman dan belajar banyak hal baru. Baik matematika dasar seperti menakar, melatih sensori mereka, memahami berbagai macam jenis tumbuhan termasuk manfaatnya, dll.

 

Tentunya orang dewasa tetap harus memberi tahu anak-anak bahwa makanan panas dapat menyebabkan luka bakar yang serius, dan mengajak mereka berhati-hati tanpa perlu menakut-nakuti. Orang dewasa juga perlu berbesar hati bila melihat cara anak yang sepertinya membuat was-was ataupun membuat berantakan dapur. Dengan membiarkan anak bebas bereksplorasi dan mencoba sendiri, dapat menumbuhkan rasa percaya diri mereka dan kedepannya mereka akan belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

 

Keseruan memasak sebenarnya tidak melulu dimulai dari dapur, namun bisa juga dimulai dari pasar. Seperti duo bolangs yang diajak bermain mencari harta karun di pasar untuk dimasak menjadi sop ayam. Mereka bisa melihat langsung berbagai macam bahan baku makanan dan belajar memilih mana yang memiliki kualitas terbaik.

 

 

 

Clefy menyediakan 1 lembar A4 yang telah digambar mengikuti bahan-bahan dari resep sop ayam, lalu si bolang dan si balang diajaknya berdiskusi dan bekerja sama untuk mencarinya di pasar. Si bolang dan si balang juga disemangati untuk berkomunikasi mandiri dengan penjual dan melakukan interaksi jual beli.  Ingin seru-seruan seperti si bolang dan si balang? Silahkan download Free Printable bahan sop ayam cleferik doodle ini ya :)

 

Selamat bermain bersama buah hati dan jangan lupa tag @cleferikdoodle + pasang hashtag #cleferikdoodle di feed ya : )

Find Us

Tags

© 2018 Template by w3layouts