"For fun and smart children"

27 April 2019
Colourful, Wonderful, & Cheerful Ramadan

Ayah dan Bunda yang sedang mencari literasi yang bagus untuk menemani buah hati tercinta sepanjang Bulan Ramadan, saya rekomendasikan buku ini; Keseruan Ramadan!

 

Buku Keseruan Ramadan! berisi kumpulan aktivitas dan materi agama Islam, yang akan menjadi stimulus kreativitas amaliah anak-anak dalam menikmati indahnya Bulan Suci Ramadan yang bertabur pahala kebaikan dan penuh dengan Keberkahan.

                                                                                                                                                        Keseruan Ramadan! karya Cleferik Doodle Books, menjadi media kreatif dan interaktif, wahana komunikasi yang efektif antara orangtua dan anak. Buku bergambar setebal 50 halaman ini internalized dengan keceriaan anak-anak, dalam pitutur keseharian dan keteladanan keluarga muslim. Bagas, Ayu, Ibu, dan Bapak dalam sentra cerita mengisi hari-hari indah selama Ramadan. 

 

Ceritanya sederhana, namun sarat imajinasi dan fantasi cita rasa anak dalam golden moment. Masa keemasan yang tepat bagi anak-anak untuk kita tanamkan nilai-nilai religiusitas, keshalihan dalam dunianya yang colorful, wonderful, dan cheerful.

 

Saat berpuasa, sahur bersama keluarga yang harmonis, hangat, penuh kasih sayang orang tua terhadap anak-anaknya. Niat berpuasa, berdoa, dan beribadah, pergi ke masjid, sholat tarawih berjamaah. Kecerian masa kanak-kanak ini kental dinarasikan dan divisualisasikan dalam lukisan gambar tangan ceria Clefiena, ilustrator sekaligus pencerita isi buku ini.

 

 

   

                                                                                                                                                                                                                                                                                                      

 

Membantu Ibu membuat  kue juga termasuk perbuatan baik. Bagas dan Ayu pun berusaha menjaga ucapan dan perilaku agar tidak bertengkar dan juga saling berbuat baik satu sama lain.                      

 

Clefiena adalah Ibu dari dua anak laki-laki yang kesehariannya lekat dengan buah hatinya. Setiap hari larut dalam aktivitas anaknya. Jadilah Keseruan Ramadan!,  mengalir dalam suasana yang akrab, khas masa anak-anak. Disertai contoh-contoh keteladanan. Keseruan untuk beramal. Bagas dan Ayu membungkus mainan dan baju baru yang dibeli sebelum Ramadan, untuk dibagikan kepada teman-teman yang belum mampu membelinya. Lalu, mereka membuat kado-kado dengan hiasan unik.

 

Ayah dan Bunda dapat mengajak anak-anak berkreasi dengan buku Keseruan Ramadan! ini, mulai dari menggambar, menggunting, mewarnai, menelusuri jalan sambil Iqro membaca huruf hijaiah, membuat kertas kado, kartu ucapan Ramadan, membuat Lentera, kotak amal, hiasan dzikir, dan Ramadan to do list, membaca Al Qur’an, sholat berjamaah di masjid, seluruh aktivitas yang bermanfaat, meraih pahala kebaikan untuk anak-anak tercinta.

 

Ada pula kumpulan doa dalam buku Keseruan Ramadan! Bahkan, ada resep masakan Kolak Pisang dan Kurma yang bisa dipraktikkan oleh Bunda dan ananda di rumah. Bergembira bersama buah hati saat Ramadan adalah cara terbaik mengajarkan makna Ramadan itu sendiri.

 

   

 

                                                                                                                                                   

Find Us

Tags

© 2018 Template by w3layouts