"For fun and smart children"

13 August 2020
Free Printable Anatomi Otak Manusia

Mengenalkan kebesaran Tuhan kepada anak bisa dengan melihat ke dalam diri sendiri. Seperti berdiskusi mengapa Sang Pencipta menempatkan otak manusia di tempat teraman dan mengapa manusia harus menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsinya dan apa hubungannya dengan otak manusia.

 

Free Printable Anatomi Otak Manusia ini bisa langsung di download dan diamanfaatkan buat menemani belajar sambil bermain mencocokan warna-nama bagian otak lalu menelusuri maze labirin sambil mencari manfaat dalam setiap bagian otak manusia bisa dijadikan alternatif mengenalkan Kreativitas dan Kehebatan-Nya.

 

 

 

Otak manusia ditempatkan di bagian teratas tubuh manusia, ditempatkan di dalam tulang kokoh yg tertutup (tengorak), bahkan dilindungi oleh cairan yg disebut serebrospinal. Cairan ini bertugas sebagai bantalan untuk menjaga otak tetap aman bila terjadi benturan dan bersifat antibakteri bahkan anti berbagai macam zat yg berbahaya bagi tubuh manusia termasuk zat yg menyebabkan meningitis. Karena otak adalah komputer super canggih dan pusat data triliunan sel "robot" dalam tubuh manusia.

 

Kecanggihan otak dan kekuatan serebrospinal ini ternyata dengan mudah ditembus oleh makanan dan minuman yang diharamkan. Termasuk rokok dan minuman beralkohol. Ada juga makanan yg diharamkan yang bisa melemahkan organ tubuh lalu menyerang kinerja otak, seperti memakan hewan yang stres saat disembelih. Biasanya cara menyembelih yang salah sehingga masih menimbulkan rasa sakit pada hewan atau hewan-hewan diperlakukan dengan tidak baik selama di peternakan. Karena hewan yg stres saat disembelih memiliki tumpukan asam laktat yg tinggi dan ini juga sangat berbahaya bagi jantung, bisa menyebabkan penyakit kuning, dll. Cmiiw.

 

Berikut bahan yang dibutuhkan untuk membuat permainan seperti di atas:

1. Printout free printable di atas kertas A4 atau A3 HVS 80 gsm atau kertas karton

2. Kotak kardus bekas/artfoam/styrofoam.

3. Stik es krim/tusuk gigi

4. Gunting

5. Lem FOX putih

6. Cutter (optional)

7. Tutup botol bekas atau kardus bekas yang dipotong kotak/lingkaran

 

 

 

 

Cara bermain:

1. Print free printable anatomi otak manusia di kertas A4 atau A3

2. Gunting gambar otak, lingkaran bagian otak, gambar anak, dan perahu, lalu tempel di atas kardus bekas atau artfoam

3. Tempel tusuk gigi atau batang lidi di belakang lingkaran bagian otak.

4. Letakan gambar otak yg sudah ditempel di atas kardus di atas bagian otak berwarna biru pada gambar kepala

5. Buat cerita bahwa otak manusia harus dilindungi dengan air dan kapal agar zat-zat bahaya tidak menyerang komputer super canggih (otak).

6. Ajak anak bercerita menggunakan gambar anak. Anak menelusuri maze dalam otak untuk mencari nama-nama pada otak untuk meletakan lingkaran nama bagian otak.

7. Orang tua dianjurkan membaca terlebih dahulu mengenai bagian-bagian otak, manfaatnya, dll.

 

 

Selamat bermain sambil belajar! Jangan lupa tag akun IG @CleferikDoodle yaaa :))

 

 

 

 

 

Find Us

Tags

© 2018 Template by w3layouts